Minggu, 06 September 2020

Keunggulan SMPK Santa Maria 2

 Keunggulan SMPK Santa Maria 2 Malang




SMPK Santa Maria 2 Malang merupakan sekolah katolik berstandart nasional yang memiliki status terakreditasi "A". Sekolah yang berada di Jl. Panderman 7A ini sangat mengedepankan pembentukan karakter yang baik dan bermartabat. Hal tersebut dibuktikan dengan visi sekolah ini yaitu "Komunitas Pendidikan yang Unggul, Kasih, dan Visioner". Tidak hanya itu, namun SMPK Santa Maria 2 memiliki banyak keunggulan yang membedakan dari sekolah lainnya dan merupakan pilihan yang tepat untuk sekolah menengah pertama. Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya.


1. Sistem moving class


  • SMPK Santa Maria 2 juga menerapkan sistem ini dalam proses pembelajarannya. Sistem dimana para guru sudah berada pada ruangan kelas masing-masing dan saat pergantian pelajaran bukan lagi guru yang datang ke kelas melainkan para siswanya. Dengan begitu siswa diharuskan untuk memiliki kesadaran diri dalam belajar. Selain proses pembelajaran tidak terasa bosan dan tercipta pembelajaran yang menyenangkan, sistem yang diterapkan ini juga bertujuan untuk melatih kemandirian serta keaktifan siswa sehingga karakter siswa sangat diutamakan.
2. Ekstrakurikuler yang sangat beragam

  • Ekstrakurikuler merupakan kegiatan di luar jam sekolah yang merupakan wadah untuk mengembangkan minat, bakat, kreativitas, serta keterampilan siswa. Jenis ekstrakurikuler yang terdapat dalam SMPK Santa Maria 2 ada akademik dan non-akademik misalnya Basket, Futsal, Tari Modern, Pramuka, Teater, Klub Matematika, IPS, dan masih banyak lagi. Kegiatan-kegiatan ini sangat penting untuk para siswa karena dapat memperdalam dan memperluas pengetahuan mereka yang nantinya akan dituangkan dalam prestasi-prestasinya sehingga akan meningkatkan kepribadian siswa. 
3. Pembinaan kepribadian siswa

  • SMPK Santa Maria 2 sudah dikenal dengan sekolah yang disiplin. Jadi tidak diragukan lagi bagaimana sekolah ini membentuk para siswa didiknya untuk berkepribadian baik. Mulai dari tata tertib sampai dengan pembinaan ketertiban. Jika bertanya soal sekolah yang berkarakter, sudah sangat jelas SMPK Santa Maria 2 lah pilihan yang paling tepat.
4. Kegiatan rutin spiritualitas dan moralitas


  • SMPK Santa Maria 2 Malang adalah sekolah swasta yang berciri khas Katolik, maka sudah semestinya sekolah mendampingi serta memberikan layanan kepada siswa agar berkembang dalam segala aspek kehidupannya terutama aspek spritualitas dan moralitas. Adanya kegiatan  rohani yang dibiasakan dan ditumbuhkembangkan melalui sekolah membuat para siswa terbantu untuk berkembang dalam imannya. Contoh kegiatan yang dilakukan adalah Doa pagi dan sabda, doa Angelus, Misa rutin atau pelayanan liturgi, Kegiatan devosi, bahkan retret, dan masih banyak lagi.
Mungkin cukup sampai sini penjelasan mengenai keunggulan SMPK Santa Maria 2. Sebenarnya masih banyak lagi keunggulan yang terdapat di sekolah ini. Semoga blog saya kali ini dapat menambah pengetahuan dan dapat menjadi pertimbangan bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan sekolah menengah pertama. Jika anda mencari sekolah yang unggul dan berkarakter, sekolah inilah pilihan yang tepat. Sekian blog dari saya, Spirit of Mary.





0 komentar:

Posting Komentar